Antrean Panjang Warga Ingin Karantina di Rusun Pasar Rumput, Ini Penjelasannya

  • Share

Jakarta, jurnalredaksi– Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan adanya kejadian antrean panjang warga yang akan menjalani karantina kesehatan di Rusun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta pada Jumat, 17 Desember 2021.

Dia mengatakan, antrean karantina itu lantaran situasi di Rusun Pasar Rumput sudah penuh. Hal itu membuat satu rombongan kedatangan dari Amerika Serikat mengantre.

banner 336x280

Kan kapasitas di sana itu 5.500 di Pasar Rumput itu. Pada saat rombongan itu datang posisinya sudah penuh,” katanya saat dihubungi pada Jumat (17/12).

Buntutnya para WNI yang baru tiba di Indonesia itu dipindahkan ke Wisma Pademangan dan Wisma Atlet Kemayoran. Rombongan dipecah menjadi dua bagian agar bisa tertampung.

Namun, Zulpan mengaku, tak mengetahui persis jumlah rombongan tersebut. Saat ini kondisi di Rusun Pasar Rumput sudah kembali normal. Tak ada lagi antrean WNI yang hendak karantina kesehatan.

Diketahui, warga yang hendak menjalani karantina kesehatan di Rusun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan mengantre panjang. Dalam sebuah adegan video, terlihat antrean karantina kesehatan di Rusun Pasar Rumput penuh.

Salah satu warga bahkan mengaku antre hingga 16 jam di dalam Bus Damri setibanya dari Amerika Serikat.

(CA/AA)

  • Share