Menjelang Penutupan, Indonesia Optimis Sabet Gelar Juara IESF WEC 14th di Bali 2022

  • Share

Menjelang penutupan kejuaraan dunia IESF WEC 14th di Bali 2022, Indonesia terus menjaga tren positif kemenangan untuk menyabet gelar juara umum.

Timnas menunjukkan performa luar biasa di Indonesia Esports Summit 2022. Mereka berhasil meraih kemenangan di IESF 14th World Esports Championship Bali 2022, pada cabang game Dota 2, eFootball 2023, Tekken 7, dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Female.

banner 336x280

Tim Nasional Dota 2 Indonesia menang melawan Tim Nasional Kazakhstan. Pertandingan antara kedua tim tersebut sempat memukau para penonton di Merusaka Nusa Dua Bali.

Perjuangan Tim Nasional Indonesia untuk nomor DOTA 2 layak diberikan apresiasi besar. Kemenangan ini memastikan Tim Nasional Indonesia nomor DOTA 2 melaju ke babak berikutnya.

Sementara itu, tim CS:GO female harus puas dengan peringkat tiga dunia setelah dikalahkan tim Argentina. Meskipun harus mengubur mimpi untuk tampil di Grand Final untuk merebutkan gelar juara dunia 2022, Tim Nasional Indonesia untuk nomor CS:GO Women layak diacungi jempol.

“Selamat atas prestasi dan perjuangan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional CS:GO. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan untuk seluruh Bangsa Indonesia,” ujar Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia yang juga merupakan Wakil Kepala Bidang Atlet, Prestasi dan IT Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Yohannes P Siagian.

Raihan prestasi yang mereka torehkan menandakan bahwa potensi atlet Indonesia di nomor CS:GO Women masih sangat besar.

“Semoga dengan prestasi ini, kompetisi CS:GO di Indonesia dapat aktif dan marak kembali,” imbuhnya.

Sementara itu, tren positif terus dilanjutkan oleh tim eFootbal Indonesia melaju ke babak upper bracket setelah mengalahkan Arab Saudi 2-0. Tim eFootbal akan targetkan juara pada kompetisi eFootbal IESF Bali 2022.

Elga Cahya Putra sebagai wakil eFootbal Indonesia mengatakan bahwa Ia akan siap melawan siapa saja. “Lawan siapa saja saya siap,” kata Elga.

Sedangkan tim Nasional Tekken7 berhasil menang telak melawan Tim Nasional India dengan skor 3 – 0. Kemenangan tersebut tentunya membuka peluang besar Tim Nasional Tekken7 Indonesia di Lower Bracket.

Muhammad “Meat” Adriyansyah mengatakan optimismenya dalam menghadapi laga berikutnya. “Kami harus siap melawan siapapun, termasuk atlet-atlet Tekken7 unggulan dari negara kuat seperti Thailand dan Pakistan.

“Tentunya bersama pelatih, saya akan melakukan evaluasi dan melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Muhammad “Meat” Adriyansyah.

PBESI dibawah kepemimpinan Budi Gunawan akan terus memberikan dukungan kepada para atlet yang sedang berlaga untuk bisa meraih kemenangan pada kejuaraan dunia IESF WEC 14th di Bali 2022.

Menjelang penutupan IESF WEC 14th 2022 di Bali, berbagai kemenangan yang ditorehkan oleh tim Indonesia masih memiliki peluang lebar untuk menyabet juara umum pada gelaran IESF WEC 14th 2022 di Bali.

  • Share