AMANAH Kembangkan Kreasi dan Inovasi Pemuda, Fatin Shidqia: Wadah Upgrade Diri

  • Share

ACEH — Youth Creative Hub Aceh (AYCH) atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) terus mengembangkan kreasi dan inovasi para pemuda.

Dalam upaya tersebut, AMANAH terus menggandeng dan mendatangkan sejumlah tokoh pemuda inspiratif nasional, seperti seorang penyanyi jebolan X Factor Indonesia, Fatin Shidqia.

banner 336x280

Menanggapi bagaimana gencarnya AMANAH melangsungkan berbagai macam kegiatan positif, Fatin menilai bahwa berbagai acara tersebut sebagai wadah pemuda untuk upgrade dan improve diri mereka.

Pada Jumat (5/7), AMANAH menggelar acara Goes To Campus untuk terus menginspirasi para generasi muda agar mereka senantiasa berkreasi dan berinovasi di era digital.

Acara itu juga menghadirkan dua tokoh muda inspiratif, yakni Fatin Shidqia dan content creator Awien Syuib sebagai narasumber.

Pada acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Fatin mengaku sangat berterima kasih pada AMANAH yang telah menggelar acara tersebut.

“Terima kasih AMANAH sudah mengadakan AMANAH Goes To Campus, karena ini bisa menjadi wadah untuk mahasiswa/i yang ingin meng-upgrade dan meng-improve diri serta mendapatkan relasi,” ujarnya.

Dengan adanya acara tersebut, para peserta juga mengaku bahwa mereka sangat senang dan bahkan kehadiran program inisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) itu menjadikan diri mereka berkembang.

“Aku tertarik masuk ke AMANAH di bidang social movement, karena ini bisa membuat diri aku lebih berkembang,” ungkap seorang peserta Rijal Arrasyid (20).

Sebelumnya, kegiatan serupa juga berlangsung di Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan juga telah terlaksana di Universitas Syiah Kuala (USK).

AMANAH tidak henti-hentinya memberikan bimbingan kepada para generasi muda agar mereka terus berkreasi.

Beragam kegiatan yang AMANAH lakukan demi menggugah semangat para generasi muda dalam meraih prestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakatnya.

Salah seorang aktor, Harris.Vriza mengaku sangat senang mengetahui bagaimana antusiasme tinggi para pemuda dalam mengikuti kegiatan.

“Terima kasih kepada AMANAH Goes To Campus. Sebentar lagi ada Gedung AMANAH di Ladong, Aceh,” katanya.

Lebih lanjut, Harris menilai adanya Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat jelas mendatangkan banyak sekali manfaat secara positif.

“Itu bisa jadi tempat orang-orang berdiskusi, saling berkolaborasi, dan menutupi kekurangan diri mereka. Semoga semuanya bisa berkembang dan berjalan dengan lancar,” paparnya.


  • Share