Prajurit Garuda Hitam dan Pasukan Marinir Siap Jaga Nyawa Jokowi

  • Share

Jakarta, jurnalredaksi– Komandan Komando Resor Militer 043/Garuda Hitam (Danrem 043/Gatam), Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, di Lapangan Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya (Yonif 143/TWEJ), Bandar Lampung, Selasa 21 Desember 2021.

Menurut laporan yang dikutip jurnalredaksi dari akun Instagram resmi Brigade Infanteri 4/Marinir (Brigif 4/Marinir), dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Komandan Brigif 4/Marinir (Danbrigif 4/Marinir), Kolonel Marinir Harry Indarto, bersama sejumlah personel satuan elite Baret Ungu. Tak hanya prajurit Brigif 4/Marinir, sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat dari Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya juga akan menjadi garda terdepan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dalam kunjungannya di Provinsi Lampung.

banner 336x280

Oleh sebab itu, sejumlah personel gabungan Tentara Nasional Indonesia-Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) disiagakan guna mengamankan kunjungan kerja pimpinan tertinggi negara.

Dalam arahannya, Danrem 043/Garuda Hitam menegaskan kepada seluruh personel agar mengerti dan memahami tugas yang diberikan. Sehingga, mampu bertindak sesuai dengan perannya masing-masing.

Brigjen TNI Drajad Brima Yoga juga menekankan agar seluruh prajurit TNI dan personel Polri peka terhadap situasi yang berkembang. Terutama yang berpotensi menimbulkan ancaman, gangguan dan hambatan serta tindakan atau aksi yang bisa mengganggu pelaksanaan pengamanan. Sesuai dengan faktor yang telah ditentukan.

Sementara itu, Danbrigif 4/Marinir juga memastikan bahwa pihaknya siap mendukung dan ikut serta dalam pengamanan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di wilayah Provinsi Lampung. Khusus untuk prajurit TNI Angkatan Laut dari Brigif 4/Marinir, Kolonel Marinir Harry Indarto menegaskan, seluruh personel harus mampu melaksanakan tugas sesuai dengan perintah komando atas dengan sebaik-baiknya. Selain itu, prajurit Brigif 4/Marinir juga wajib menaati aturan yang berlaku dalam pelaksanaan pengamanan.

(CA/AA)

  • Share